Home » » Tutorial memberi efek sensor sederhana menggunakan Adobe Photoshop CS 5

Tutorial memberi efek sensor sederhana menggunakan Adobe Photoshop CS 5

Artikel tutorial photoshop pertama di blog ini, yakni Tutorial memberi efek sederhana menggunakan Adobe Photoshop CS 5. Biasanya digunakan untuk men-sensor bagian bagian yang tidak perlu / bersifat pribadi pada foto-foto kita. Caranya sangat mudah, tidak memerlukan skill photoshop yang mahir. Cekidot....







BAHAN:
1.PHOTOSHOP CS (saya pakai CS 5)
2.Contoh Foto

LANGKAH LANGKAH:
1.Jalankan photoshop anda, buka foto yang ingin anda beri efek sensor.
  Disini saya menggunakan screenshot dari salah satu program komputer,
  dan saya akan memberi sensor pada teks "SnipeR_".
  Tekan CTRL + O atau drag n drop foto ke photoshop.

2.Setelah foto terbuka, seperti gambar dibawah ini:

  Klik rectangular marquee tool. atau tekan M pada keyboard,
  Lakukan seleksi terhadap bagian foto yang anda kehendaki.
  Disini saya menyeleksi bagian "SnipeR_" lihat baik baik:
3.Cara menggunakan Rectangular marquee tool:
  -Setelah menekan M pada keyboard,
  -mouse akan berganti cursor menjadi seperti "+"
  -Drag dari bagian atas ke bagian bawah pada bagian foto.
  -Hasilnya seperti dibawah ini:
 -untuk menghapus seleksi tekan CTRL+D.

4.Setelah menyeleksi bagian pada foto, tinggal kita beri efek sensornya.
5.Klik Filter - Blur - Gaussian Blur. Lihat gambar dibawah:
6.Akan muncul jendela Gaussian Blur, atur Radiusnya sesuka anda,
  saya sendiri menggunakan 2,6. Lihat gambar dibawah:

7.Klik OK lalu CTRL+D,
  selesai, efek sensor sederhana :)
  Anda bisa simpan gambarnya,selamat berkreasi.

8.Hasil sensor sederhanda saya:
===============================================
Photoshop Tutorial,
Regard!
SnipeR_

1 komentar:

  1. Nice tutorial sobat... Sering sering posting ya tutorial yang bagus ya ;)
    Kunjungan balik ya gan ;)
    Bamudar - Tutorial Photoshop dan CorelDraw
    Bamudar

    ReplyDelete